Minggu, 25 Desember 2016

Cerita Naik Kereta

CERITA NAIK KERETA SERAYU PAGI

Pada hari sabtu kami pun memutuskan untuk pulang ke bandung memakai jasa PT.KAI.Kami semua berangkat dari losmen ke stasiun purwokerto pada jam 15.40,tetapi pas waktu sampai di stasiun kami semua ketinggalan kereta dikarenakan bus nya tidak tepat waktu maklum di jalan macet sih hehehe.Akhirnya kami semua terpaksa harus bermalam di stasiun purwokerto,untungnya ada ruangan yang cukup pas untuk kita semua bermalam disana.Pada pukul 06.30 kereta api serayu diberangkatkan kami pun langsung bergegas ke kereta untuk mencari tempat duduk yang sesuai.Sekilas tentang Kereta api Serayu adalah kereta api ekonomi yang melayani rute Jakarta – Purwokerto dan sebaliknya. Memulai perjalanan dari stasiun Purwokerto, kereta ini mengakhiri perjalanannya di stasiun Pasar Senen. Kereta ini sendiri ada dua jenis rangkaian yaitu KA Serayu pagi dengan keberangkatan jam 06.00 WIB dan KA Serayu Malam yang berangkat pukul 20.35 WIB. Kalau teman – teman ingin menikmati panorama bumi Parahyangan yang indah, tentunya pilihannya adalah KA. Serayu Pagi. Karena kalau kereta Serayu yang malam, dijamin tak bakalan bisa ngelihat, maksudnya ngelihat pemandangan diluar. Masalahnya gelap aja sih, Hehehe....

Saat  waktu itu cuaca cerah, stasiun demi stasiun terlewati, namun pemandangan awal tak ada yang menarik perhatian saya. Hanya deretan rumah dan gedung yang nampak hingga stasiun Kroya. Pemandangan bernuansa hijau mulai terlihat dari daerah gandrungmangun, namun masih belum menarik perhatian saya.Setelah KA. Serayu Pagi melewati stasiun Banjar, saya pun turun dari kereta karena kereta serayu berhenti sejenak di stasiun Banjar dan saya dibuat takjub tak terkira. Baru kali ini saya melihat pemandangan yang luar biasa dari atas kereta. Mulut saya tak hentinya mengucap kebesaran Tuhan. Sebuah panorama gunung kapur yang berkolaborasi dengan ngarai dan hijaunya tetumbuhan terangkum dalam satu sudut pandang. pengalaman naik kereta api yang luar biasa.Saat itu saya pun berfoto-foto sambil merokok hehe..

Kereta pun lanjut berjalan kembali,saya pun masuk ke kereta lagi.Seketika itu mata saya tak mau beranjak dari pemandangan diluar sisi sebelah kanan kereta. Sambil mendokumentasikan dengan kamera digital, saya mendapati banyak view menarik disepanjang perjalanan, seperti jalan, terowongan notog,jembatan cirahong,kali serayu. dan tentunya meliak-liuknya kereta saat melewati bukit dan jembatan. Satu hal lagi yang membuat perjalanan dengan KA Serayu ini mengesankan adalah kita bisa menghirup udara pegunungan yang segar. Keren kan.

Tak terasa kereta pun memasuki stasiun tasikmalaya disana kami semua disuguhi pemandangan yang cukup indah,karena di tasik banyak sekali gunung.Pedesaan tersaji didepan mata bersama keindahan sebuah gunung. Dari panorama itu, hati dan pikiran saya seketika menjadi sangat damai dan rileks. Sungguh bumi parahyangan yang mengagumkan.

Dari Tasik, kereta melanjutkan perjalanannya ke Garut. Disepanjang jalan menuju Garut, pemandangan yang akan sering dilihat adalah sawah, kolam ikan serta rumah - rumah penduduk. Memang geografis Tasik tak sepeti di Garut dan Bandung yang merupakan dataran tinggi. Tasikmalaya adalah sebuah dataran rendah yang terletak diantara kota Garut dan Ciamis. Meski dataran rendah, udara di Tasik cukup sejuk, tak panas – tak juga dingin.

Hingga kemudian kereta mendekati Garut, tiba – tiba track kembali naik. Lagi – lagi sajian pemandangan dari atas bukit kembali tersaji.Meski pemandangan diatas bukit Garut ini sebentar, namun saya jamin anda tak akan pernah melupakannya. Biasanya KA Serayu Pagi berhenti agak lama di stasiun Cipendeuy, Garut. Disini anda bisa merasakan dinginnya Garut sembari menikmati buah strawberry yang biasanya dijual oleh pedagang asongan disana.Pada pukul 13.30,kami pun sampai di stasiun kiaracondong.

Kini giliran anda untuk membuktikan tulisan saya ini. kalau selama ini anda naik kereta api dengan pemandangan yang biasa – biasa saja, maka anda perlu mencoba yang satu ini. Dijamin keren, nggak nyesel dan speechless anda dibuatnya. Tak perlu megoroh kocek terlalu banyak, cukup 67 ribu rupiah saja anda siapkan untuk perjalanan Purwokerto-Pasar Senen. KA Serayu Pagi adalah transportasi yang mengantar anda menuju lukisan Tuhan yang sangat indah di bumi Parahyangan tersebut, sebuah panorama ayu bersama KA Serayu.

SEKIAN CERITA DARI SAYA!!!!!!!TUNGGU CERITA SELANJUTNYA…………..