Minggu, 15 Januari 2017

Perpisahan SMKN 2 KOTA BANDUNG

“ Perpisahan di SMKN 2 KOTA BANDUNG”


Gedung aula terlihat sangat apik, sunyi dengan teriknya panas matahari di siang itu. Namun sepanasnya matahari itu takkan mampu menghilangkan rasa sedih yang terjadi di aula sekolah.
Ya, sebentar lagi acara perpisahan akan di mulai dan gedung itu akan menjadi saksi sejarah di salah satu SMK di kota itu. Ruangan aula mulai dipenuhi oleh para siswa dan dewan guru, para siswa terlarut dalam kesedihan itu yang tengah tenggelam dalam kenangan-kenangan semasa berada di sekolah tersebut.
Ada yang mengenang semasa MOS, ada pula yang mengenag suka dan duka selama berada di sekolah, saat terlambat, tidak buat tugas, saat nilai jelek, saat olahraga, dll.





Bahkan ada yang mengenang saat rotan jawa meleset di bokong siswa, itu adalah rotan milik Pa Wahyu yang merupakan guru yang sangat di takuti oleh seluruh siswa di sekolah.
Di tengah hiruk piruk itu, ada seorang bernama angga yang sedang terlihat lagi asyik sendiri bersama temannya.Mereka semua teman sekelas dan selalu kompak dalam segala hal.Temanku tengah terlarut dalam acara perpisahan yang akan segera di mulai.
Jarum jam terus berputar tiada henti, tak terasa mereka telah sampai pada puncak acara perpisahan itu. Para siswa pun saling bersalaman dan juga dengan para guru. Tak di sangka guru yang galak seperti Pa Wahyu juga turut menitikkan air mata, seisi ruangan aula tengah di landa rasa haru yang mendalam.

Mereka mengucapkan salam perpisahan dan mengucapkan selamat jalan bagi teman-teman yang akan melanjutkan perguruan tinggi di luar kota.
Ini adalah saat-saat yang paling menyedihkan bagi mereka semua termasuk teman-temanku juga.
Kesedihan begitu  nampak di wajah temanku tetapi bagaimana juga kita harus berpisah. Pojok ruangan seakan menjadi tempat terakhir mereka memakai putih abu-abu.Temanku saling berpegangan tangan dan berpelukan sambil mengucapkan kata-kata perpisahan di iringi tangis haru dan derai air mata yang tak tertahankan.
Saya pun meraangkul temanku satu persatu.Saya pun berpelukan lagi sambil mengangis.
Kalian adalah hal terindah yang pernah aku temui dalam hidupku. Andai saja waktu ini bisa di putar kembali aku akan lebih banyak menghabiskan waktu dengan kalian. Sore semakin larut, tanpa terasa acara perpisahan telah berakhir.






“eh kalian masih ingat tidak ketika MOS, trap-trap inilah tempat di mana kita di hukum saat terlambat dan juga kalau terlambat sekolah kita sering mengangkat daun-daun di sini. Walaupun trap-trapnya banyak tapi tidak apa-apalah.
Saya pun harus menyudahi pertemuan terakhir. Sebelum temanku pulang,temanku langsung mengajak berfoto di jonas,supaya pertemanan kita di kenang selalu.




Belum tentu orang lain berteman seperti kita. Oleh karena itu jagalah pertemanan kita ini yha?? sudah di bina selama 3 tahun. Walaupun kita terpisah jarak dan waktu tapi kalian tetap ada di hatiku..

  
Thank You kawan semoga kamu sukses selalu.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar